Saturday, January 26, 2013

Manga vs Me

YO!!
Ketemu lagi para coy-coy sekalian dan para men-men sekalian~
Udah siap dibuat berkurang warasnya dengan gue? XD Nyok, cimaaaakkkk!!
So, ceritanya kali ini gue mau berbagi kisah gue (Cailah) eh bukan kisah juga sih -_- mungkin lebih tepatnya khayalan gue yang ngablu as always~ Kalian semua yang merasa tau tentang Jepang-Jepangan pasti pernahlah denger istilah MANGA ?? Bukan... bukan Manga yang buah itu -__- Ini Manga yang bentuknya kayak komik tapi dari Jepang (?) Bedanya apa??? Hmm... bedanya.. Gini deh, mending lo sekarang buka Tab baru terus cari di Mbah gugel  trus pas udah tau baru baca kelanjutan post ini, oke? *kabur* XD
Lanjut.....
Nah kalo ditanya lebih suka mana antara manga dan komik... I prefer Manga. Soalnya.. gatau. Seru aja. Gambarnya bagus, lebih real gitudech~ dan COWOK di Manga itu sangat-sangat A@jsdnsdi!jd3eu!!! Tapi yang paling seru itu adalah Ceritanya!! YEAH! ceritanya itu loh~ Apalagi yang genrenya Shoujo... Romantis parah! Maklumin aja yak, gue emang jomblo ngenes single sih, jadi cerita-cerita romantis dan bikin envy ini emang sangat sangat gue butuhkan untuk mengisi kesepian di hati ini *siap-siap bersumur*
Karena level kecanduan akan Manga gue udah hampir expert -_- Terkadang gue suka mencampur antara imajinasi super absurd gue dengan seonggok cerita-cerita Manga itu. Yep, sometimes gue suka membayangkan kalo gue punya kisah cinta kayak di manga... dimana banyak cowok cakep dari yang biasa, berkacamata, bermuka cantik, sampe kek preman, atau sesulit apapun ngedapetin cowok-cowok tersebut tapi pada akhirnya Happy Ending juga. Tapi, imajinasi tersebut pasti selalu berakhir dengan ending yang enggak banget dan jauuuuuuuhhhh berbeda dengan si Manga T^T




1. Teman Sebelah yang Populer
      Manga : Ketemu pas hari pertama sekolah dan Heroine nya jatoh terus ditolong sama Si Cowok... ternyata mereka berdua sekelas dan duduk bersebelahan. Si Heroine suka dengan si Cowok dan sering melihat Si Cowok dari jauh, trus bla bla bla Si heroine sakit hati dan nangis, terus ketemu Si Cowok dan akhirnya main tembak-tembakan dan berpacaran. Happy ending.
       Gue : Ketemu pas hari pertama sekolah dan jatoh, gak ada yang nolongin. Sekelas sama cowok yang ganteng + populer, duduknya ga sebelahan. Jatoh cinta sama si Cowok dan suka ngeliatin dari jauh, banyak yg ngalangin. Gue sakit hati dan nangis, ga ada yang peduli. Si Cowok ngeliat gue lagi nangis, dia ngedeketin dan bilang "Iewwhh" lalu pergi ninggalin gue. Gue patah hati, si Cowok masih populer dan Ngenes Ending.


2. Guru Yang Tampan, muda, single dan Populer.
       Manga : Si Heroine murid biasa, tapi dia punya walikelas yang masih muda dan ganteng. Diam-diam si Heroine suka sama si guru. Suatu hari, si guru minta bantuan si Heroine untuk bantu mengerjakan beberapa tugas kelas. Setelah sering ngobrol dan menghabiskan waktu bersama, ternyata sang Guru dan Heroine saling suka. Mereka berpacaran diam-diam. Lalu hubungan mereka ketauan sekolah dan Sang guru itupun mengundurkan diri demi cintanya dengan si Heroine. Mereka pun berpacaran lagi. Happy Ending.
       Gue : Gue murid biasa dan punya walikelas yang berkumis, ga muda, ga single, dan populer karena kegalakannya. Gue pun mencari guru lain yang masih muda, dan sadar bahwa tiada  guru yang muda disekolah gue. Sekalinya nemu yang muda, udah nikah. Intinya, kisah cinta yang ini ga mungkin terjadi, bahkan di imajinasi gue. Ngenes Ending.


3. Cinta Segitiga dengan Sahabat.
      Manga : Sang Heroine punya 2 sahabat, yang satu Cowok yang satu Cewek. Mereka udah sahabatan dari kecil. Si cowok nya itu adalah jagoan atletik dan populer di sekolahnya. Si cewek juga termasuk Populer karena kecantikannya. Sedangkan si Heroine hanya merasa orang biasa yang dikelilingi oleh orang-orang yang hebat. Namun, Sang Heroine menyukai si Cowok dan tau bahwa si Cewek juga suka dengan si Cowok. Karena si Heroine sayang sama Si cewek, akhirnya dia memutuskan untuk mendem perasaannya dan ngebiarin si Cewek ngedapetin si Cowok, abis cekcak cekcok sana sini, Ternyata si Cowok suka sama Si Heroine dan Si Cewek juga merelakan. Si Heroine dan Si Cowok pun berpacaran, namun mereka bertigas pun masih bersahabat. Happy Ending.
       Gue : Gue punya dua sahabat, Cewek dan Cowok. Si Cowok emang populer karena doi ikut eskul futsal dan mukanya mayan lah, sayang sering dakian dia. Si Cewek juga populer, tapi sayang burketan. Tapi Gue dan mereka adalah sahabat sejak kecil. Dan gue suka dengan si Cowok, dan juga tau kalo si Cewek suka juga. Karena ingin menjadi teman yang baik, akhirnya gue pun merelakan mereka berdua, tanpa pikir panjang mereka pun pacaran dan meninggalkan serta melupakan gue. Ya, sendirian. Di pojok sana... dengan Shower di dindingnya.. Ngenes Ending.

4. Kaichou Berkacamata yang Tampan dan sangat Disiplin
      Manga : Sang Heroine hanyalah seorang murid yang bersekolah yang cukup elit. Sekolah tersebut ternyata memiliki seorang Kaichou (Ketua Osis) yang cukup tampan namun ditakuti karena kedisplinannya. Namun, hal-hal yang membuat si Kaichou ditakuti malah membuat si Heroine tertarik denganya. Akhirnya dengan  kepribadian Heroine yang ceria dan baik hati. Sang Kaichou pun lama kelamaan ikut berubah menjadi orang yang lebih baik.... setelah beberapa konflik terjadi. Akhirnya si Kaichou pun menembak si Heroine dan berpacaran. Happy Ending.
      Gue : Gue adalah seorang murid biasa di sekolah yang biasa dan punya muka biasa pula (lebih tepatnya mungkin di bawah rata-rata). Disekolah gue punya Kaichou, yang sebenernya mah biasa aja. Tapi gue suka dia. Dengan kepribadian gue yang mirip orang ayan, gue pun mendekati Sang Kaichou dan berharap doi bisa nerima gue. Ternyata, kepribadian gue malah membuat si Kaichou jijik dan meminta sekolah meng-D.O gue. Gue pun di D.O. Sang Kaichou pun masih biasa aja. Dan............ Ngenes Ending




Gimana? Udah gue bilang kan, Cerita di Manga itu emang romantis bgt! Emang sih endingnya kadang gampang ketebak tapi gue masih suka bgt ngebacanya <3 Sayangnya, ketika cerita-cerita diatas gue campurkan dengan imajinasi gue............ Berakhir dengan Jalan cerita super absurd... super ga jelas.... dan super NGENES....... Gue juga bingung ngapa begitu, mungkin emang dasar imajinasi gue aja yg error atau emang Tuhan sudah mmberitahu untuk membuat jalan cerita tersebut tetap hanya akan ada di Manga dan gue ditakdirkan untuk terus single dan tetap menjadi penunggu setia para Sumur T____T
Okelachh~ Sekian sudah postingan ngablu ini \m/ Semoga bermanfaat bagi para-para kalian yg membacanya... kalo kalian merasa postingan ini ga guna bgt. Kalian boleh kok menjadikan postingan ini sebagai umpan untuk kucing-kucing kelaparan disana.... Gue ikhlas asalkan bisa membantu sesama :"") Sejak Kapan Kucing Bisa Makan Postingan Lo Rai?! Yeee, lu ketinggalan jaman deh bwroh. Karena makanan kucing dan tulang ikan sudah terlalu mainstream, mari budayakan pemberian postingan blog sebagai pengganti makanan kucing XD (?!) *dikeroyok para kucing* HAHAHAHAAHAH

[Note : Bagi yang mau nyoba baca Manga. Banyak kok situs yang nyediain fasilitas Manga Online. Kebanyakan sih bahasa Inggris, tapi ada juga yang Indo! :D Bisa Klik ke MangaHere atau MangaFox (Bahasa Inggris) Bisa juga ke BacaManga (Bahasa Indonesia) INGET!! Jangan Baca-baca Manga yang  Ga Sesuai sama Usia kalian!! Nanti Disentil Tuhan baru tau rasa deh XD]

Salam Kucing! :3




Tsubasa Rai

No comments:

Post a Comment